Jumat, 12 Agustus 2016

Karena Miskin, Gadis 9 Tahun Dijual Ibunya Rp 5 Juta


GULA77 - Seorang ibu berinisial M tega menjual anak perempuannya telah berusia 9 tahun, Al, seharga Rp 5 juta. Motifnya ekonomi, berdalih miskin dan tak sanggup membiayai anaknya perempuanya. Kasus human trafficking ini diungkap oleh Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kepulauan Riau (Kepri).

Saat ini kasusnya tengah didalami Polresta Barelang. Seperti dilansir batamnews.co.id (grup medansatu.com), Sabtu (13/8/2016), kasus terungkap saat KPPAD Kepri mendampingi penganiayaan yang dialami Al. Bocah itu disekap di dalam rumah, tak boleh sekolah dan wajib mengerjakan seluruh pekerjaan di rumah itu oleh Y, yang belakangan diketahui bukan ibu kandungnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan mendalam, akhirnya terungkap Al dijual ibunya, M, kepada Y. Gilanya, M berusaha menghilangkan asal-usul anak kandungnya tersebut. “M mengaku menerima uang Rp 5 juta dari Y, ini telah kami laporkan ke Polresta Barelang.

Dia terlibat dalam kasus ini, juga menghilangkan asal-usul anak,” ujar Komisioner KPPAD Kepri, Erry Syahrial. Kini, Al berada dalam pengawasan KPPAD, gadis malang itu dititipkan di Rumah Penitipan Sosial Anak (RPSA) Batam. “Kami akan mengawasi proses hukum kasus ini,” terangnya.(medansatu)

Majikannya Meninggal, Anjing ini Tetap Setia
Ronaldo Segera Resmikan Hotel Miliknya di Lisbon
Hari Kemerdekaan, Ancol Siapkan 171 Batang Pinang





Tidak ada komentar:

Posting Komentar